Hubungan Kualitas Pelayanan Medis dengan Tingkat Kepuasan Pada Pasien BPJS Kesehatan di Instalasi Rawat Jalan UPT Puskesmas Bugul Kidul Kota Pasuruan
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDF (English)Referensi
Yanti N. Gambaran Kepuasan Pasien Terhadap Fasilitas dan Pelayanan Keperawatan di Ruang Rawat Inap RSUD Andi Djemma Masamba Kabupaten Luwu Utara. [Skripsi]. UIN Alauddin Makasar; 2013.
Presiden Republik Indonesia. Undang-Undang No. 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional. Jakarta : Republik Indonesia; 2004.
Effendi E, Gaos MZB. Implementasi Program BPJS Kesehatan dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan di Kota Tangerang. JMB J Manaj dan Bisnis. 2019;6(2):107–15.
Nasaruddin H. Kualitas Pelayanan Kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa. J Ad’ministrare. 2014;1(1).
Budiastuti D. Validitas dan Reliabilitas Penelitian dilengkapi Analisis dengan NVIVO, SPSS, dan AMOS. Ke-1. Jakarta: Mitra Wacana Media; 2018.
Zuraidah EVA. Analisa Pengaruh Kualitas Pelayanan PT Pos Indonesia Cabang Belitang terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan Menggunakan Metode Servqual. PROSISKO J Pengemb Ris dan Obs Sist Komput. 2021;8(2):15–22.
Nursalam. Metodologi Penelitian Ilmu Keperawatan. 4th ed. lestari peni puji, editor. Jakarta: Salemba Medika; 2016. 172-173 p.
Saputra A, Ariani N. Hubungan Mutu Pelayanan Kesehatan Dengan Kepuasan Pasien Rawat Jalan Pengguna Kartu BPJS di Rumah Sakit Daerah Idaman Kota Banjarbaru. Borneo Nurs J. 2019;1(1):48–60.
Awalinda T, Ake J, Silva MC. Pelayanan Di Puskesmas Bailang Kota Manado Level Of Satisfaction Of Patients Of Bpjs Health On Quality Of Service In Padkesmas Bailang , Manado City. 2019;7(1).
Kurniawan A. Hubungan mutu pelayanan kesehatan dengan kepuasan pasien rawat jalan di Rumah Sakit tingkat IV Slamet Riyadi Surakarta. Infokes. 2019;7(1):43–50.
Suzanto B. Pengaruh Kualitas Jasa Pelayanan terhadap Kepuasan Pasien Pada Rumah Sakit Umum Kota Banjar. J Ekon Bisnis Entrep. 2011;5(1):28–44.
Lestari A, Tiara. Perilaku Caring Perawat dalam Meningkatkan Kepuasan Pasien Rawat Inap. J Keperawatan. 2013;9(2).
Firmansyah CS, Noprianty R, Karana I. Perilaku Caring Perawat Berdasarkan Teori Jean Watson di Ruang Rawat Inap. J Kesehat Vokasional. 2019;4(1).
Biyanda Eninurkhayatun, Antono Suryoputro EYF. Analisis Tingkat Kepuasan Pasien terhadap Kualitas Pelayanan Rawat Jalan di Puskesmas Duren Dan Puskesmas Bergas Kabupaten Semarang Tahun 2017. J Kesehat Masy. 2017;5(4).
Mamik. Pelayanan Kesehatan dan Kebidanan. viii. Jannah M, editor. Jl. Taman Pondok Jati J 3, Taman Sidoarjo: Zifatama; 2014. 377 p.
DOI: https://doi.org/10.33085/jrm.v5i2.5367