Analisis Kepuasan Kerja Perawat berdasarkan Desain Fisik Ruang Rawat Inap Rumah Sakit Madani Medan
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDF (English)Referensi
Lu J, Hignett S. Ergonomics Methods Applied To Healthcare Architecture. In Loughborough: Louborough University; 2011. p. 379–87.
Djemari. Pelayanan Gawat Darurat (Emergency Care). 2011.
Kemenkes RI. Pedoman Teknis Bangunan Rumah Sakit Ruang Rawat Inap. Direktorat Bina Pelayanan Penunjang Medik dan Sarana Kesehatan Direktorat Bina Upaya Kesehatan [Internet]. Jakarta; 2012.
Kemenkes RI. Peraturan Menteri Kesehatan RI No. 24 Tahun 2016 Tentang Persyaratan Teknis Bangunan dan Prasarana Rumah Sakit. Jakarta; 2016.
Kemenkes RI. Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 129/Menkes/SK/11/2008 Tentang Standar Pelayanan Minimal Rumah Sakit. Jakarta; 2008.
Kemenkes RI. Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor: 1171/Menkes/PER/VI/2011 Tentang Sistem Informasi Rumah Sakit [Internet]. Jakarta; 2011.
Depkes R. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 2009 Tentang Rumah Sakit. indonesia; 2009.
Haripradianto T. Arsitektur Rumah Sakit. Program Ruang dalam Perencanaan Rumah Sakit. 2009.
WHO. World Health Statistic Report 2015 [Internet]. Geneva; 2015.
RS Madani. Profil Rumah Sakit Madani Medan. RS MADANI MEDAN. Medan: RS MADANI MEDAN; 2016.
Tjiptono F. Service, Quality and Satisfaction. 3rd ed. Yogyakarta: Andi; 2011.
Kemenkes RI. Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor 129/MENKES/SK/II/2008 Tentang Standar Pelayanan Minimal Rumah Sakit Tahun 2008. Nomor 129/MENKES/SK/II/2008. indonesia; 2008.
Siliwire J. Arsitektur Rumah Sakit. PT. Global Rancang Selaras [Internet]. 2010.
Febriana M. . Faktor-Faktor yang Berhubungan dengan Kepuasan Kerja Perawat di Ruang Triase IGD RS. Dr. M. Djamil Padang Tahun 2009 [Internet]. UNAND. 2009.
Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&B. Bandung: Alfabeta; 2012.
Moleong LJ. Metodologi Penelitian Kualitatif. Rosidakarya PR, editor. Bandung; 2014.
Prastowo A. Panduan Kreatif membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta: Diva Press; 2012.
Hasibuan M. Manajemen Sumber Daya Manusia. Revised. Jakarta: Bumi Aksara; 2011.
Arisman. Mengukur Kepuasan Masyarakat dan Kualitas Pelayanan Publik. artikel, Kementrian Hukum dan HAM [Internet]. 2014.
Sutrisno. Pengaruh Kualitas Layanan dan Customer Relationship Management terhadap Kepuasan Pasien di Rumah Sakit Tingkat II Tentara Nasional Indonesia, Surabaya. J Ilmu Ekon dan Manjemen JMM17. 2015;2(2)(27–41).
Nursalam. Manajemen Keperawatan. 3rd ed. Jakarta: Salemba Medika; 2011.
Depkes RI. Pedoman Teknis Sarana dan Prasarana Rumah Sakit Kelas C. Pusat Sarana, Prasarana dan Peralatan Kesehatan. Jakarta [Internet]. Jakarta;
Nyorong M, Hamzah A, Mukti WY. Pengaruh Mutu Pelayanan Kesehatan terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap di Rumah Sakit Woodward Kota Palu. J Adm dan Kebijak Kesehat Indones [Internet]. 2013.
Nurachman E. Asuhan Keperawatan Bermutu di Rumah Sakit. Jakarta: Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI); 2014.
Azwar A. Program Menjaga Mutu Pelayanan Kesehatan. Jakarta: Ikatan Dokter Indonesia; 2011
DOI: https://doi.org/10.33085/jrm.v3i1.4916
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.