Dampak Peran terhadap Pembentukan Perilaku Aktor Teater Pasca Pementasan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ratna Raissa R, Hakim SN. Pembentukan Karakter Melalui Peran Dalam Teater. [Skripsi]. Universitas Muhammadiyah surakarta; 2019.
Setiawan FN, Fajar Y. Kontribusi Teater Kampus dalam Pendidikan Karakter Mahasiswa: Studi Kasus Teater Lingkar Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya. Lensa. 2015;7(1):81–92.
Faqih M. Penanaman Nilai-Nilai Pendidikan Karakter pada Siswa Melalui Ektrakurikuler Teater di SMA Muhammadiyah 3 Jember. [Skripsi]. IAIN Jember; 2019.
Suprajitno S. Teater sebagai Media untuk Pengabdian Masyarakat. J Pengabdi Kpd Masy. 2017;3(1):96–107.
Murahim NFN. Nilai-Nilai Budaya Sasak Kemidi Rudat Lombok: Perspektif Hermeneutika. Mabasan. 2011;5(2):59–79.
Wijayanti KD, Waluyo B, Sulaksono D, Fitriana TR, Said DP. Strategi Penanaman Pendidikan Karakter pada Generasi Muda Melalui Metode Sosiodrama sebagai Langkah Penguatan Daya Saing Bangsa. SENADIMAS. 2019;
Syahutari GE. Kesejahteraan Psikologis dalam Proses Kreatif Aktor Teater Satu. J Kaji Seni. 2019;5(2):167–81.
Kusumawati AA. Menengok Seni Teater Drama Umat Islam di Indonesia. ADABIYYAT. 2009;8(2):372–86.
Saaduddin S, Novalinda S. Pertunjukan Teater Eksperimental Huhh Hahh Hihh: Sebuah Kolaborasi Teater Tari. Ekspresi Seni J Ilmu Pengetah dan Karya Seni. 2017;19(1):39–57.
Novianto D. Hubungan antara Tingkat Apresiasi Seni Peran Teater dengan Kebermaknaan Hidup pada Pemain Seni Peran Teater. 2002;
Sianturi E. Gaya Kepemimpinan dan Pengelolaan Organisasi Seni Pertunjukan Studi Kasus Teater Gandrik. J Tata Kelola Seni. 2015;1(1):75–98.
Alfan A, Jatiningsih O. Pembentukan Karakter Mahasiswa Melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Teater Institut di Universitas Negeri Surabaya. Kaji Moral dan Kewarganegaraan. 2014;1(2):305–23.
Hidayat A. Komunikasi dalam Pertunjukan Drama: antara Pengarang, Aktor, dan Penonton. KOMUNIKA J Dakwah dan Komun. 2010;4(1):32–9.
Elfafriani IF, Yohana N. Konstruksi Makna Seni Teater di Kalangan Anggota Sanggar Teater di Kota Pekanbaru. [Skripsi]. Riau University; 2016.
Mahardika FD, Suyanto E, Fuad M. Karakterisasi Tokoh Cerpen Pengakuan Arya dan Sarpakenaka Karya Gunawan dan Rancangan Pembelajarannya. J Kata Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya. 2018;6(1 Jan).
Susandro S, Irianto IS. Peran Penonton Atas Pertunjukan Teater “Rumah Jantan” Karya/Sutradara Syuhendri. J Cerano Seni| Pengkaj dan Pencipta Seni Pertunjuk. 2022;1(01):15–25.
Mayangsari F. Perkembangan Watak Tokoh Utama pada Novel Memang Jodoh Karya Marah Roesli dan Rancangan Pembelajarannya di SMA. 2018;
Syafii MS, Fathurohman I, Fardani MA. Metode Pelatihan Teater untuk Menumbuhkan Rasa Percaya Diri Anak Usia Sekolah Dasar. J Penelit dan Pengemb Pendidik. 2022;6(1):88–96.
Mustaqim I. Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality. J Edukasi Elektro. 2017;1(1).
Kusumasari S. Penciptaan Peran Tokoh Xiau Mei dalam Naskah Senja dan Penantian Karya Hernandes Saranela Terinspirasi dari Film The Chinese Widow. [Skripsi]. Institut Seni Indonesia Yogyakarta; 2020.
DOI: https://doi.org/10.33085/persepsi.v6i2.5685
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Sponsored/Supported by:
Contact Person:
Jl. Kapten Sumarsono 107, Helvetia, Medan, Sumatera Utara - 20124, Indonesia.
Hp: +6282162165553. Tel/Faks: (061) 42084606