Pengaruh Faktor Sosial dan Faktor Psikologis terhadap Pemanfaatan Jasa Pelayanan Kesehatan di Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit Umum Haji Surabaya
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Kemenkes RI. Profil Kesehatan Indonesia 2018. Jakarta: Kementerian Kesehatan RI; 2019.
Nisa I, Mudayana A. Hubungan Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pasien Memilih Unit Rawat Jalan di Rumah Sakit Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. [Skripsi]. Universitas Ahmad Dahlan; 2019.
Utami LW, Purwaningsih, Ni’mah L. Faktor yang Mempengaruhi Penilaian terhadap Penurunan Tingkat Kunjungan Pasien di Instalasi Rawat Jalan. Fundam Manag Nurs. 2019;II(II):69–74.
Aisyiah IK, Lita RP, Burhan IR. Pengaruh Faktor Budaya, Sosial, Pribadi dan Psikologis terhadap Proses Keputusan Pasien Naik Kelas Rawat Inap di RSU BUNDA BMC Padang. Ilm Manaj. 2019;VII(4):407–19.
Wahyuni T, Zuhritah A. Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Produk. AGRISCIENCE. 2020;I(I):232–43.
Manurung HP, Sahla H. Pengaruh Faktor Budaya dan Psikologi terhadap Keputusan Pembelian Sabun Cream Merek Ekonomi di Kabupaten Asahan. Ekon Manaj. 2020;VI(2):102–7.
Pangestu RH, Supriono. Pengaruh Faktor Sosial dan Faktor Pribasi Pasien terhadap Keputusan Pembelian. Adm Bisnis. 2017;XLIX(2):112–9.
Kotler P, Keller KL. Manajemen Pemasaran. 13th ed. Jakarta: Erlangga; 2007.
Kana T. Pengaruh Kelompok Referensi, Keluarga dan Komunikasi Pemasaran terhadap Keputusan Memilih Perguruan Tinggi. Ilmu Ekon Sos. 2014;534–543(V):2.
Gunawan F. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen. [Skripsi]. Indonesia Banking School; 2017.
Salim M, Praningrum. Pengaruh Faktor Budaya, Sosial dan Psikologis terhadap Keputusan Penggunaan Rumah Sakit Rafflesia di Kota Bengkulu. [Tesis]. Universitas Bengkulu; 2016.
Aminudin M, Susanto. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Pasien Memanfaatkan Rawat Inap di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Nanggulan. Medicoeticolegal dan Manaj Rumah Sakit2. 2013;II(2):1–15.
Nurlinda F, Supriyanto S. Faktor Karakteristik Individu, Psikologi dan Sosial terhadap Pemilihan Tempat Persalinan di Fasilitas Kesehatan. Adm Kesehat Indones. 2014;II(4):255–62.
Fauzie D, Yulianto E. Pengaruh Faktor Psikologis Konsumen terhadap Keputusan Pembelian. Adm Bisnis. 2016;XL(1):1–7.
Kaunang M, Sepang J, Rotinsulu J. Analisis Pengaruh Motivasi Konsumen, Persepsi, Kualitas Layanan dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk. Ilm Efisiensi. 2015;XV(5):585–97.
Ikram B, Kadir AR, Saleh A. Hubungan Karakteristik Pasien dengan Kualitas Pelayanan: Persepsi Pasien Pelayanan Rawat Inap RSUD Majene. [Makassar]: [Skripsi]. Universitas Hasanuddin; 2013.
Notoatmodjo. Ilmu Perilaku Kesehatan. Jakarta: Rineka Cipta; 2014.
Hakim FR, Nuryadi, Sandra C. Hubungan Bauran Pemasaran dan Faktor Psikologis dengan Proses Pengambilan Keputusan Pasien dalam Pemanfaatan Rawat Jalan. Pustaka Kesehat. 2015;III(3):484–91.
Karman, Sakka A, Saputra. Faktor-Faktor yang Berhubungan dengan Pemanfaatan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Pesisir di Desa Bungin Permai Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan. Ilm Mhs Kesehat Masy. 2016;I(3):1–11.
Azwar. Pengantar Administrasi Kesehatan. 2nd ed. Jakarta: Bina Rupa Aksara; 2006.
Trimurthy. Analisis Hubungan Persepsi Pasien tentang Mutu Pelayanan dengan Minat Pemanfaatan Ulang Pelayanan Rawat Jalan Puskesmas Pandanaran Kota Semarang. [Semarang]: [Tesis]. Universitas Diponegoro; 2008.
Budiati, Arisandi, Wiranti. Hubungan Bauran Pemasaran dengan Minat Pemanfaatan Pelayanan Persalinan oleh Ibu Antenatal Care di Rumah Sakit Bersalin Asih. MANUJU. 2020;II(2):417–26.
Setiadi N. Perilaku Konsumen: Perspektif Kontemporer pada Motif, Tujuan, dan Keinginan Konsumen. Jakarta: Kencana Prenada Media; 2015.
DOI: https://doi.org/10.33085/jkg.v5i1.5013
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Sponsored/Supported by:
Contact Person:
Jl. Kapt Sumarsono 107, Helvetia, Medan, Sumatera Utara - 20124, Indonesia.
Hp: +6282 3659 99629. Tel/Faks: (061) 42084606