Pengaruh Mutu Pelayanan terhadap Kepuasan dan Minat Berkunjung Ulang Kembali Pasien Umum Rawat Jalan di Rumah Sakit Umum Sundari Medan
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDF (English)Referensi
Pangerapan DT, Palandeng OELI, Rattu AJM. Hubungan Antara Mutu Pelayanan dengan Kepuasan Pasien di Poliklinik Penyakit Dalam Rumah Sakit Umum Gmim Pancaran Kasih Manado. J Kedokt Klin. 2018;2(1):9–18.
Presiden Republik Indonesia. Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit. Jakarta : Republik Indonesia; 2009.
Henny S. Pengaruh Persepsi Pasien tentang Mutu Pelayanan terhadap Minat Kunjungan Ulang di Klinik SpOG Rumah Sakit dr. Pirngadi Medan Tahun 2016. [Skripsi]. UIN Hidayatullah; 2017.
Gusmawan F, Haryadi H, Sutrisna E. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Karakterisitk Sosiodemografi terhadap Minat Kunjungan Ulang yang Dimoderasi oleh Kepuasan Pasien pada Pelayanan Rawat Jalan Puskesmas Kedungbanteng Kabupaten Banyumas. J Ekon Bisnis, dan Akunt. 2020;21(4).
Vigaretha G, Handayani OWK. Peran Kepuasan Pasien sebagai Variabel Mediasi Pengaruh Mutu Pelayanan terhadap Loyalitas Pasien. HIGEIA (Journal Public Heal Res Dev. 2018;2(4):543–52.
Sulaiman S, Anggriani A. Hubungan Mutu Pelayanan terhadap Kepuasan Pasien di Poli Fisioterapi RSU Siti Hajar. J Endur Kaji Ilm Probl Kesehat. 2019;4(2):252–61.
Walyani, Elisabeth Siwi D. Mutu Pelayanan Kesehatan dan Kebidanan. Yogyakarta: Pustaka Baru Press; 2015.
Lontaan V, Rumayar AA, Tucunan AAT. Hubungan antara Persepsi Pasien terhadap Mutu Jasa Pelayanan Kesehatan dengan Kepuasan Pasien Rawat Jalan di Puskesmas Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara. KESMAS. 2019;7(5).
Kuntoro W, Istiono W. Kepuasan Pasien terhadap Kualitas Pelayanan di Tempat Pendaftaran Pasien Rawat Jalan Puskesmas Kretek Bantul Yogyakarta. J Kesehat Vokasional. 2017;2(1):140–7.
Jalias SJFD, Idris FP. Pengaruh Mutu Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut terhadap Minat Kembali Pasien melalui Tingkat Kepuasan di Puskesmas Tamalate Makassar 2020. J Muslim Community Heal. 2020;1(2):37–49.
Muhammad I. Panduan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah Bidang Kesehatan. Bandung: Citapustaka Media Perintis; 2015.
Habibi AH, Hakim FH, Azizi FS. Hubungan Mutu Pelayanan Keperawatan dengan Minat Kunjungan Ulang Rawat Jalan di RSIA PKU Muhammadiyah Cipondoh. J JKFT. 2020;4(2):11–21.
Sari YM, Harahap J, Lubis M. Faktor Penentu Minat Berkunjung Ulang Pasien Tuberkolosis di Poliklinik Paru di Rumah Sakit Pirngadi di Medan. MPPKI (Media Publ Promosi Kesehat Indones Indones J Heal Promot. 2020;3(1):67–73.
DOI: https://doi.org/10.33085/jrm.v4i2.5076
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.