Analisis Faktor yang Memengaruhi Kepuasan Pasien Peserta BPJS pada Pelayanan Instalasi Rawat Inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solok
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDF (English)Referensi
Kementrian Kesehatan. UU RI No. 40 Tahun 2004. Tentang Sstem Jaminan Sosial Nasional. J Strateg Stud. 2011;34(2):281–93.
WHO. Tracking universal health coverage: 2017 Global Monitoring Report. 2017.
Kementrian Kesehatan. UU RI No. 24 Tahun 2011 Tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. J Strateg Stud [Internet]. 2011;34(2):281–93. Available from: http://www.tandfonline.com/doi/abs/10.1080/01402390.2011.569130%5Cnhttp://proxy.library.upenn.edu:2195/doi/abs/10.1080/01402390.2011.569130
Kementrian Kesehatan. UU RI No. 44 Tahun 2011 Tentang Rumah Sakit.
Menteri Kesehatan. Peraturan Menteri Kesehatan RI No. 43 Tahun 2016 Tentang Standar Pelayanan Minimal Untuk Kepuasan Pasien. 2016;
Ndambuki J. The level of patients’ satisfaction and perception on quality of nursing services in the Renal unit, Kenyatta National Hospital Nairobi, Kenya. Open J Nurs [Internet]. 2013;03(02):186–94. Available from: http://www.scirp.org/journal/doi.aspx?DOI=10.4236/ojn.2013.32025
Nadeak YS. Faktor-faktor Yang Berhubungan Dengan Kepuasan Pasien Rawat Inap Terhadap Pelayanan Di Rumah Sakit Tentara Binjai. 2016;2(2):7–13.
Fuzna UE. Kepuasan Pasien Bpjs (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Terhadap Pelayanan Di Unit Rawat Jalan (Urj) Rumah Sakit Permata Medika Semarang Tahun 2014. 2014;
Dewantari A PD. Pengaruh Kualitas Pelayanan Kesehatan Terhadap Kepuasan Pasien Peserta BPJS di Rumah Sakit Tk. II Udayana Denpasar. 2014;
Kotler K. Manajemen Pemasaran. In: 12th ed. Jakarta: PT. Indeks; 2007.
Irawati K. Pengaruh Kualitas Layanan Kesehatan Terhadap Kepuasan Pasien Berobat di RSUD Moewardi Jebres. J Manaj Dan Bisnis. 2015;
Nursalam. Proses dan Dokumentasi Keperawatan, Konsep dn Praktek. In Jakarta: Salemba Medika; 2011.
Sangadji EM. Perilaku Konsumen. In Yogyakarta: Andi; 2013.
Muninjaya AAG. Manajemen Mutu Pelayanan Kesehatan. In Jakarta: EGC; 2011.
Dzomeku, V. M, Atinga Ba-Etilayoo TP and REM. In-Patient Satisfaction with Nursing Care: A Case Study at Kwame Nkrumah University of Science and Technology. Int J Res Med Heal Sci. 2013;2(1):1–6.
Wahyuliani N S. Hubungan Mutu Pelayanan Rumah Sakit Dengan Kepuasan Pasien Peserta BPJS Kesehatan di Instalasi Rawat Inap Kelas III Rumah Sakit Umum Panembahan Senopati Bantul. 2016;
Moleong JL. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakaya; 2009.
Arikunto S. Metodologi Penelitian Kesehatan. In Jakarta: Rineka Cipta; 2010.
Nesa CM. Analisis Hubungan Kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien Peserta BPJS di Instalasi Rawat Inapa Rumah Sakit TNI AU San Ratulangi Manado. 2015;
Ilahi A. Hubungan Karakteristik dan Tingkat Pengetahuan Perawat terhadap Pengelolaan Keselamatan Pasien di Rumah Sakit. J Ilm Widya. 2016;3:97–102.
Ulinuha Suwu MC, Rattu AJM, Palandeng O. Analisis kualitas pelayanan rawat inap di rumah sakit umum permata bunda manado dari perspektif pelanggan internal. 2014;1–11.
Nesa CM, Umboh JML, Doda D V. Relationship Analysis in Quality Of Service With BPJS Patient Satisfaction In Air Force Hospital Sam Ratulangi. 2015;28–46.
Indiraswari. T NAD. Upaya Peningkatan Kunjungan Poliklinik Rawat Jalan Berdasarkan Analisis Brand Image dan Customer Value. J Adm Kebijak Kesehat. 2012;
Rattoe A. Analisis Hubungan Antara Mutu Pelayanan Dengan Keputusan Kunjungan Ulang Pasien Rawat Jalan Di RSU Bethesda Kota Tomohon. Universitas Sam Ratulangi; 2013.
DOI: https://doi.org/10.33085/jrm.v3i2.4950
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.